• Thu. Dec 7th, 2023

Bupati Kasmarni Apresiasi Kegiatan Simaan dan Khataman Al-qur’an 30 Juz Bersama Hafiz dan Hafizah Bengkalis

Byadmin

Mar 8, 2023

AMANAT BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menghadiri acara simaan dan khataman Al-qur’an 30 Juz bersama hafiz dan hafizah, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan atau Tarhib Ramdhan 1444 Hijriyah.

Acara Tarhib Ramadhan itu diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis Selasa 7 Maret 2023, bertempat di Sekretariat MUI jalan Antra Bengkalis.

Bupati Kasmarni mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya simaan dan khataman Al-qur’an 30 Juz bersama hafiz dan hafizah, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan atau Tarhib Ramdhan 1444 Hijriyah, yang ditajakan MUI Kabupaten Bengkalis.

“Kami berharap, melalui kegiatan khataman alqur’an ini dapat menjadi bekal dalam menyambut kedatangan bulan ramadhan, apa lagi di bulan Ramadhan nantinya kita dianjurkan untuk senantiasa dan selalu membaca, mentahsin maupun memuroja’ah bacaan alqur’an demi meraih pahala dan ridho Allah Swt,”kata Kasmarni.

Kepada para hafiz dan hafizah Bupati berpesan, teruslah menghafal dan mendalami ilmu alqur’an, jangan dulu pernah merasa selesai. Karena menghafal dan mentahsin alqur’an bukanlah titik akhir dari sebuah perjuangan, namun menjadi awal ananda semua untuk menjadi ummat terbaik yang kedepannya bisa memberikan manfaat kepada yang lainnya. Semoga anak-anak para pecinta qur’an ini kelak menjadi praktisi bangsa dan dapat mengaktualisasikan nilai-nilai alqur’an dalam kehidupannya.

“Kepada para orang tua, kami ingatkan, terus bina anak–anak kita untuk menjadi penggiat alqur’an, berikan mereka pendidikan alqur’an yang baik dan layak, mulai semarakkan alqur’an dari setiap rumah-rumah kita, dan bapak / ibu sebagai orang tua harus menjadi contoh, jangan anak kita paksakan untuk ikut belajar ilmu alqur’an, tapi kita dirumah malah tidak pernah membaca atau mendalami alqur’an,”ujarnya.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Buya Amrizal mengatakan, melalui kegiatan khataman qur’an ini, diharapkan dapat menjaga dan terpiliharanya hapalan para hafiz dan hafizah.

“Kita juga berharap melalui kegiatan ini menjadi asbab, Allah Swt menurunkan rahmat bagi keluarga kita dan tak kalah pentingnya lagi untuk daerah kita Negeri Junjungan ini, semoga Kabupaten Bengkalis selalu mendapatkan keberkahan dan rahmat dari Allah Swt dengan adanya para penghapal Al-qur’an di daerah kita,”ucap Amrizal.

Pada acara itu juga dilakukan tepuk tepung tawar kepada dua hafiz 30 juz Al-‘quran yakni Razman asal Pulau Dedap Kabupaten Kepulauan Meranti dan Wan Syahril Ramadhan asal Kelapapati Kecamatan Bengkalis yang merupakan alumni santri Ar-Raudah Kelaten Jawa Tengah.

Selanjutnya penyerahan bantuan sagu hati dari BSI dan Baznas Kabupaten Bengkalis kepada para hafiz dan hafizah.

Tampak hadir kala itu, Abah Guru Ahmad Fadli Inayatullah selaku Pengasuh Majelis Ilmu dan Amal Alburdah BAA Khalis, KH. Hasan Arrofii Pimpinan Majelis Hubbunnabi Pendekik, Ketua Kemenag Bengkalis, Ketua LAM-R Bengkalis, Ketua Baznas Bengkalis, Pimpinan Cabang BSI Bengkalis, Plt. Kesra Bengkalis, Pemimpin Pondok Pesantren Bengkalis, para Forkopimda Bengkalis dan tamu undangan lainya.inf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *