• Kam. Sep 19th, 2024

Disinyalir ” Limbah B3 Milik PT. Tenang Jaya Sejahtera Plant Kampar Riau Buang ke Jurang

Byadmin

Apr 16, 2023

AMANAT Pekan Baru – Sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan Limbah kedapatan membuang Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) ke jurang.

Perusaaan tersebut adalah PT. Tenang Jaya Sejahtera yang beralamat di Jalan Raya Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar Provinsi Riau

Menurut pengakuan beberapa pekerja dan mantan pekerja di perusahaan tersebut pembuangan tersebut merupakan dari limbah yang tidak terolah sehingga perusahaan tersebut menimbun bahkan membuang limbah ke jurang.

” Perusahaan itu memang bergerak menerima dan mengolah limbah untuk dijadikan batu bata, tapi sayangnya manajemen diperusahaan itu kurang baik, mulai dari penekanan kerja hingga gaji tidak sesuai dengan aturan Disnaker, ditambah lagi pengolahan limbah yang kurang sehat untuk lingkungan, Logikanya, limbah itu semakin banyak menumpuk digudang, bahkan sampai kadaluarsa, mau dikemanakan lagi limbah tersebut, padahal pengolahan limbah tersebut sudah ada aturan, jangka waktunya yang sudah disepakati oleh instansi terkait, jika tidak terkejar target tersebut dan limbah itu semakin menumpuk bahkan sudah lama digudang, mau tidak mau ditimbun bahkan dibuang”. Ungkap Pekerja PT. Tenang Jaya Sejahtera (Kams, 13 April 2023).

Ia juga menjelaskan bahwa penimbunan. itu sengaja digali lobang lebih kurang 15 Meter kemudian ditimbum lagi dengan tanah kuning, atau tanah dasar dan juga dibuang ke tepi jurang yang masih area perusahaan”.

Bukan hanya itu saja, perusahaan tersebut sudah menambah gudang yang baru, cuma IMB gudang tersebut masih dipertanyakan, tapi kenapa IMB nya belum keluar kok sudah beroperasikan. Kemudian hasil penjualanpun tidak sesuai dalam pelaporan.

Hingga berita ini diterbitkan Direktur PT. Tenang Jaya Sejahtera yang beralamat di Jalan Raya Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Bambang menghindar untuk diminta keterangan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *