• Kam. Sep 19th, 2024

Fasilitas Ferry Penyeberangan Roro Bengkalis Sangat Memperihatikan, Penumpang Bayar Penuh

Byadmin

Jul 1, 2023

Kondisi didalam salah satu Armada Kapal Roro Bengkalis

AMANAT BENGKALIS – Fasilitas Ferry Roro Penyeberangan Air Putih pulau Bengkalis ke Sungai Selari Pulau Sumatra, sangat memperihatikan. Sejumlah penumpang harus duduk dilantai dalam keadaan kotor dan sebagian nya lagi harus tegak berdiri mulai ferry bergerak hingga sampai ke tujuan sungai selari. Sementara masyarakat selaku penumpang harus membayar full ongkos penyeberangan tanpa sepeserpun berkurang.

Buruk nya fasilitas layanan publik tersebut, boleh dikatakan menjadi tontonan seakan tidak ada kejadian apa-apa bagi sejumlah kalangan pejabat tinggi kabupaten bengkalis yang melihat dan turut menggunakan satu-satu nya akses transportasi dari ibu kota kabupaten menuju pulau sumatra.

Sementara bagi kalangan pejabat tinggi bengkalis yang menggunakan ferry, mereka dapat beristirahat dalam mobil ber AC yang mereka bawa,

Sedangkan masyarakat demi untuk menuju tujuan, mau tidak mau, harus menerima kenyataan tersebut, sekalipun mereka disajikan dengan pelayanan publik yang cukup tidak layak.

Kondisi yang sangat mengkawatirkan dimana para penumpang yang tidak bisa merasakan kenyamanan saat menaiki kapal Roro Bengkalis karena harus mencari tempat duduk .bahkan hingga ditangga naik

Agus sopiyan kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis 1/7/2023 ketika diminta tanggapanya seputaran apa yang terjadi, mengatakan
“Terkait hal ini akan kita koordinasikan dgn bptd dan pihak kapal untuk lebih memperhatikan kenyamanan penumpang penyeberangan terimakasih atas masukan untuk kami” ujar nya beralasan.

ijol salah seorang dari penumpang ferry penyeberangan pulau bengkalis (roro air putih) -pulau sumatra (roro sungai selari) mengatakan ” kami mau tidak mau harus menerima kenyataan yang ada, karena kami sangat perlu untuk menuju tujuan dengan membawa kendaraan. Sekali pun kami merasa kecewa dengan pelayanan yang ada, kami ingin memprotes kemana ?” Keluh masyarakat tersebut kepada tim Media ini.

Laporan Wartawan ( slhn)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *