• Kam. Sep 19th, 2024

FPN di Riau Dipusatkan di SMAN 5 Pekanbaru

Byadmin

Okt 25, 2023

AMANAT PEKANBARU – Festival Pelajar Nusantara (FPN) tahun 2023 akan disiarkan secara serentak di seluruh RRI se-Indonesia pada hari Rabu, 25 Oktober 2023 mendatang. Khusus untuk Provinsi Riau, acara akan dipusatkan di SMAN 5 Pekanbaru.

Kepala SMAN 5 Pekanbaru, Elmi Gurita juga memaparkan kesiapan dan komitmen dari jajaran SMAN 5 Pekanbaru dalam memastikan kesuksesan acara FPN di Riau tersebut.

FPN tahun ini berbeda dengan tahun lalu, kalau tahun ini seperti lebih kepada kepercayaan kepada kami di SMAN 5 Pekanbaru. Jadi harus berlangsung sukses dan lancar serta lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Elmi Gurita dalam rapat finalisasi persiapan yang berlangsung pada Kamis (19/10/2023) di kantor LPP RRI Pekanbaru.

Dalam acara itu turut dihadiri panitia dan pihak pendukung FPN Riau, termasuk Kepala Stasiun RRI Pekanbaru, Ida Ayu Evi Handayani.

Secara khusus, Elmi Gurita menyatakan bahwa pihaknya sedang berupaya untuk mengundang Gubernur Riau, Syamsuar, untuk hadir dan bahkan berpartisipasi dengan memberikan sambutan pada acara tersebut.

Kami telah menyampaikan informasi ini, dan beberapa OPD terkait seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata juga sudah kami beri undangan, meskipun belum secara resmi,” tambahnya.

Sementara itu, Ida Ayu Evi Handayani menyampaikan bahwa rapat finalisasi dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan bahwa acara pada tanggal 25 Oktober 2023 berjalan lancar dan tanpa gangguan.

“Kami merasa bersyukur dan bangga bisa berkolaborasi dengan SMAN 5, karena di SMAN 5 banyak kegiatan para pelajar yang sangat aktif. Oleh karena itu, memang sangat tepat untuk melaksanakan acara ini di SMAN 5 Pekanbaru,” ungkapnya.

Dikemukakan bahwa FPN akan diadakan secara serentak di seluruh stasiun RRI di Indonesia.

Meskipun demikian, sejumlah rangkaian kegiatan telah dijalankan bersama dengan pihak terkait, khususnya Dinas Pendidikan.

“Ada festival akuistik, vlog dan lainnya sebagainya, tetapi puncaknya pada tanggal 25 OKtober 2023,” urainya.

Pada saat FPN berlangsung melalui platform Zoom di seluruh stasiun RRI di Indonesia, acara tersebut dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB.

Selain itu, juga akan ada ikrar Sumpah Pemuda yang terkait dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, yang akan dibacakan secara bersamaan oleh ribuan pelajar se-Nusantara. Proses pembacaan akan dipandu dari Jakarta. ***Rls Erwin

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *