• Kam. Sep 19th, 2024

Bertajuk “Pentingnya Wawasan Kebangsaan,Camat Sabak Auh Bersama Pelajar SMA/MA

Byadmin

Nov 17, 2023

AMANAT Sabak Auh–Puluhan pelajar SMU/MA sederajat se-Kecamatan Sabak Auh mengikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Aula Gedung Tengku Buwang Asmara, Jalan Antara Bandar Sungai, pada Kamis (14/11/2023).

Dibuka resmi oleh Camat Sabak Auh Arie Darmawan, kegiatan ini bertujuan menjaga dan mengimplementasikan wawasan kebangsaan untuk memantapkan Pengamalan Pancasila. Pelaksanaan UUD 1945, pelestarian Bhineka Tunggal Ika serta mempertahankan dan memelihara keutuhan NKRI.

Dalam sambutannya, Camat Sabak Auh Arie Dermawan menyampaikan bahwa, siswa-siswi berperan penting sebagai salah satu instrumen dalam masyarakat yang harus memahami dan mengerti wawasan kebangsaan. Karena mereka merupakan garda terdepan, untuk melanjutkan estafet posisi para pemimpin yang ada saat ini.

“Untuk itu, dalam rangka menjaga integritas dan rasa nasionalisme yang tinggi, para generasi penerus saat ini perlu mendapatkan peningkatan wawasan kebangsaan. Diharapkan dari sekarang berbuat dan melakukan sesuatu yang bermanfaat, demi keberlangsungan kehidupan kebangsaan agar tetap utuh dan terjaga,” sebutnya.

Pelaksanaan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kecamatan Sabak Auh merupakan upaya pembinaan dan pengawasan terhadap Pelajar SMU/MA sederajat serta masyarakat se-Kecamatan Sabak Auh.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Siak, Ridwan Nasir mengharapkan melalui kegiatan sosialisasi ini pelajar siswa-siswi SMU/MA sederajat dapat menjadi motor penggerak di tengah masyarakat.

“Sehingga melalui kegiatan sosialisasi peningkatan wawasan kebangsaan ini, kedepannya para pelajar mampu memberikan contoh teladan yang baik didasarkan pada nilai-nilai kebangsaan” harapnya.

Turut menghadiri kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan tersebut, Perwakilan Kantor Urusan Agama Sabak Auh Ustad Kausari, S.Ag dan Kasi Trantib Sabak Auh, M. Rijal Affan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *