• Kam. Sep 19th, 2024

MTQ ke 23 Tingkat Kabupaten Resmi di Tutup Wabup Husni, Kecamatan Siak Juara Umum.

Byadmin

Des 2, 2023

AMANAT Bungaraya–Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 23 tingkat Kabupaten Siak 2023 secara resmi di tutup Wakil Bupati Siak Husni Merza, acara berlangsung di Astaka Utama jalan Lintas Bungaraya, Kecamatan Bungaraya, kamis (30/11/2023) malam.

Meski acara malam penutupan berlangsung dalam guyuran hujan, namun tetap berlangsung meriah, di hadiri ribuan masyarakat kecamatan Bungaraya.

Acara tersebut juga di hadiri Bupati Siak Alfedri beserta istri, Camat Bungaraya, para pimpinan OPD kabupaten Siak, para dewan juri, delegasi dari masing-masing kecamatan se-kabupaten Siak dan para kafilah dan Upika Kecamatan Bungaraya.

Keputusan dewan hakim MTQ kabupaten Siak ke 23 di Bungaraya menetapkan kecamatan Siak keluar sebagai juara umum 1 di susul juara umum 2 kecamatan Tualang dan juara umum tiga di raih kecamatan Koto Gasib.

Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan perhelatan MTQ 23 tingkat kabupaten Siak.

“Terkhusus kepada kecamatan Bungaraya sebagai tuan rumah dapat menyelenggarakan MTQ ke 23 ini dengan baik dan lancar,” sebutnya.

Lanjutkan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini, di harapkan memberi pengaruh positif bagi kelangsungan ke hidup beragama, berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya, Husni berpesan para qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah yang meraih prestasi di MTQ ke 23 kali ini, jangan berbangga diri karena prestasi yang di raih.

Hendaknya terus berlatih dalam rangka mempersiapkan diri, untuk menghadapi MTQ tingkat provinsi Riau dan Nasional di masa akan datang.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang, semoga tahun depan prestasinya yang di raih, bisa pertahankan. Teruslah berlatih,”kata dia.

Ketua LPTQ kabupaten Siak itu juga mengingatkan kepada para Camat mengingat pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Riau dilaksanakan 20 April atau setelah idul Fitri 2024 mendatang.

“Melihat kondisi itu, kita akan terus mengevakuasi dan mempercepat pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten tahun 2024. Insyaallah akan kita laksanakan dalam bulan mei 2024. Dimana tuan rumah MTQ kabupaten Siak ke 24 tahun depan di tetapkan kecamatan Minas,”tutupnya.(mc-kab-Siak/dp07/Alonk/Yan).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *