• Kam. Sep 19th, 2024

Hadiri Muscab BPC HIPMI, Bupati Ajak Bersinergi Tingkatkan Perekonomian di Negeri Junjungan

Byadmin

Jun 3, 2024

AMANATRIAU.com BENGKALIS, Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, dr. Ersan Saputra mengajak Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Bengkalis untuk berkolaborasi dan bersinergi menyukseskan berbagai program Pemerintah Daerah guna membangkitkan perekonomian di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

Hal ini disampaikan Sekda, dr. Ersan Saputra saat menghadiri pembukaan Muscab HIPMI Kabupaten Bengkalis tahun 2024 di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Sabtu (1/6/2024) siang.


Muscab HIPMI Kabupaten Bengkalis dibuka langsung oleh Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Riau Rahmat Ilahi, dihadiri Dandramil 01 Bengkalis, Kapten Cpl Farimus Hendriko, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ed Effendi, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis, Ismail, dan para peserta Muscab HIPMI Kabupaten Bengkalis tahun 2024.

dr. Ersan Saputra dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan Muscab HIPMI cabang Kabupaten Bengkalis tahun 2024. Sebagai organisasi mitra pemerintah daerah, BPC HIPMI diharapkan mampu membangun kekuatan dan kebersamaan dalam mewujudkan wirausahawan-wirausahawan muda yang profesional, inovatif dan berdaya saing, demi menjadi pengusaha yang tangguh, pengusaha yang berwawasan kebangsaan dan memiliki kepedulian terhadap tuntutan nurani rakyat.


“Karena kami yakin kolaborasi yang sinergis antara HIPMI, pemerintah, dunia usaha dan industri serta seluruh stakeholder lainnya yang ada di daerah ini, akan mampu membawa kebermanfaatan yang lebih luas, dan memberikan multiplayer effect untuk mendukung UMKM naik kelas. Terutama dalam mengentaskan problem yang secara riil tengah kita alami,” kata dr. Ersan Saputra.

Kemudian lanjutnya sebagai organisasi profesi yang didirikan sejak 50 tahun HIPMI diharapkan juga mampu melahirkan kader-kader pengusaha dan pemimpin. artinya dalam forum bisnis dan musyawarah cabang BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis ini, hendaknya dapat menjadi penguatan peran serta pengusaha muda dalam pengembangan investasi di Kabupaten Bengkalis.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya mewujudkan program-program prioritas yang tercantum dalam RPJMD 2021-2026 dengan tujuan / sasarannya meningkatnya kontribusi nonmigas dalam menurunkan angka pengangguran, peningkatan perekonomian daerah dan reformasi sosial dalam memperkokoh perekonomian daerah dan masyarakat melalui pengelolaan sumber daya alam, potensi pesisir dan kemaritiman,” jelasnya.

“Oleh karenanya, agar capaian indikator yang tertuang dalam RPJMD terhadap misi daerah yakni “mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daerah, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian”, maka dibutuhkan peran serta dunia usaha, dunia industri, tak terkecuali buat jajaran pengurus serta anggota BPC HIPMI,” kata dr. Ersan Saputra.inf

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *